• [Travel] A (Great) Trip To Mekarsari

Seminggu kemarin, pas liburan selesai uts, aku sama teman-teman pergi ke Taman Buah Mekarsari. Berangkatnya bareng Dian, Mega, Winda, dan Bang Citra. Kita berangkatnya sekitar pukul 8 pagi dan sampai di sana sekitar pukul 10an. Jadi, kira-kira perjalanan Bintaro-Mekarsari itu menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam. Perjalanannya lumayan sih, gonta-ganti angkotnya nih yang agak ribet. Mulai dari angkot kecil sampe bus gede kami jabanin semua. Untungnya nyampe juga haha

Pas sampe sana, kami agak bingung mau milih paket yang mana. Soalnya di Mekarsari itu ada beberapa paket nya kan, selain itu harga masing-masing wahana juga beragam. Setelah diskusi dan perbincangan yang cukup panjang, akhirnya kami memutuskan untuk memilih paket “Flying Banana Tour” yang di dalamnya termasuk wahana Outbond, Greenland Tour, Banana Boat, sama Kereta Keliling. Oke syiipp, kita langsung bayar dan saatnyaaa bersenang-senang!

Wahana pertama yang kita coba Greenland Tour. Jadi, sistemnya itu pake kereta keliling terus dibawa ngelilingin mekarsari yang luasnya hamper 264 hektar itu. Pas jam 11.30 kita naik kereta nya dengan 5 perhentian dimana di tiap-tiap perhentian kita dikasih tiket yang bisa ditukar dengan buah-buahan atau souvenir. Nah, perhentian pertama itu di kebun melon. Baru pertama kali ini sih liat kebun melon di rumah kaca dan katanya itu penanamannya ngga pakai media tanah. Eh, nyampe sana dapet jus jambu gratis lagi. Asiikk, bisa nyobain melonnya juga gratis, tapi yang testernya doang loh ya. Yakali sekebun bisa dicobain gratis.

Puas foto-foto sama liatin dan cobain melon, kita langsung cus ke kebun buah alkesa sama sawo duren. Penasaran kan sama buah alkesa? Nih fotonya

Sayangnya pas disana ngga sempat nyobain yang tester. Keburu habis haha. Ada juga dijual beberapa buah yang lain seperti sukun, nangka, dan sawo duren. Disana ngga nukarin apa-apa, kitanya juga cuma singgah sebentar. Habis dari sana langsung cus ke kebun belimbing dan dapat belimbing gratis yayy.

Nah, dari kebun belimbing rombongan menuju kebun salak. One of my favorite fruit. Di sana ternyata dapat buah gratis lagi. Jadi, tiketnya tadi bisa ditukarkan dengan ½ kg buah salak pondoh. Nyuuumm. Setelah dari kebun salak, kita sampai di perhentian terakhir yaitu area peristirahatan di sekitar danau. Setelah istirahat sekitar setengah jam, kita langsung lanjut outbond. Awalnya excited banget, soalnya ini pertama kalinya aku nyobain outbond. Nah, pas udah di atas itu malah deg-degan. Takut setengah mati haha. Tapi seru, pas meluncurnya itu loh. Malah nagih terakhirnya. Sayangnya cuma bisa nyobain sekali.

Habis seru-seruan outbond, kita langsung menuju banana boat. Sengaja milih ini habis outbond, biar bisa basah-basahan. Awalnya udah siap untuk jatuh pas terakhirnya tapi ternyata di antara kami berlima yang bisa berenang cuma Bang Citra doang, jadilah niat untuk nyemplung ke danau ditunda dulu. Tapi pas selesai, eh pada malah nyesel gegara ngga dijatuhin ke danau bzzz

Kemudian, kami lanjut lagi nyobain wahana yang lain seperti bebek air. Lumayanlah buat istirahat setelah lelah lari jumpalitan teriak-teriak di wahana-wahana sebelumnya. Bentuknya lucu-lucu, ada buah-buahan, gurita, paus, yah yang standar kayak bebek-bebek juga banyakk. Walaupun capek ngayuhnya, lumayan lah bisa tabrak-tabrakan pas di airnya haha

pausnya suka makan apel -___-

Dan terakhir, kita akhirnya naik kereta keliling. Sambil istirahat, dibawa kereta keliling, kita bisa menikmati asrinya Mekarsari di sore hari yang jarang banget ditemui di Jakarta. At last, setelah menyempatkan diri untuk mengisi perut sebentar, kita akhirnya pulang dengan hati gembira. Well, it was a great day after allJ

we love fruits yyuuumm!

foto bareng maskot Mekarsari Cheerrs!