• [Sketching] Terbang Tinggi


    Sebenarnya sketsa bukanlah salah satu major saya. Semenjak memulai melukis, tangan saya lebih terbiasa menggunakan kuas, palet dan cat warna. Pensil bukan salah satunya. Oleh karena itu, saya tidak terlalu bagus dalam menggambar. Bahkan menggambar objek paling sederhana sekalipun, seperti mobil atau bebek.

    Masalahnya, saya orang yang suka meng-eksplore kemampuan saya sendiri. Hanya dalam bidang seni tentunya. Saya mencintai seni. Mencoba berbagai inovasi baru bukanlah hal yang melelahkan. Malah menyenangkan. Beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk belajar menggambar. Otodidak. Agar tidak tersesat dalam prosesnya saya memutuskan hanya menggambar motif saja. Atau abstrak. Selain itu, selama di kelas pun saya selalu menghajar kebosanan dengan mencorat-coret buku dengan motif-motif aneh nan ajaib.

    Tribal. Tribal hitam putih. Saya suka motif ini. Selain tidak terlalu sulit untuk ukuran kemampuan menggambar saya yang pas-pasan, saya juga suka mengarsir. Karena belum serius, gambar ini saya buat di sebuah kertas HVS yang dibagi 2. Penghematan. Hasilnya tidak terlalu mengecawakan. Saya suka. Kamu? J


    sketsa awal, masih kosong doang


    tahap pengerjaan awal

    mulai diarsir dan dirapiin 

    Terbang Tinggi

    "Terbang-terbanglah tinggi. Menembus awan, menembus langit. Tak peduli angin kencang menerjang, badai topan menghadang, jangan berhenti. Karena kutau kau mampu." 

    0 komentar → [Sketching] Terbang Tinggi

    Posting Komentar